kemana negara ini akan di bawa....???

Kemana negeri ini akan di bawa?

pertanyaan lama.. sangat lama.. tapi tidak akan pernah out to date..
karena pertenyaan itu sudah mucul seiring terbentuknya budaya..
berarti... saat manusia itu menghuni bumi ini...

tentu kita sudah cape kalau kembali memperdebatkan.. kita berasal dari mana???
dari adam.. atau hasil evolusi..

sudah lah.. itu gak begitu penting.. karena itu akan kembali pada keyakinan kita masing2.
perbedaan dan sikap bukan untuk memunculkan permusuhan kan???

kembali ke pertany
aan awal... ini tentu lekat dengan kebijakan pemerintahan orang indonesia yang menaikan harga BBM sampe 120 %. kebijakan yang konon untuk kepentingan orang miskin... memotong mata rantai penyelundupan BBM dan kebijakan yang akan menyelamatkan negara ini dari kebangkrutan..

demo boleh-boleh saja, tapi jangan anarkis.. tapi toh pemerintah tidak akan merubah kebijakannya. lalu... untuk apa demo itu.. apa makna demo itu...
apakah bentuk ungkapan lewat demo tidak memiliki makna apa2? ya semacam tontonan pentas musik dangdut lah... begitu????

entahlah...

kemana negara ini akan di bawa???

korupsi.. kolusi dan nepotis semakin hebat. tontonan kemewahan dan ketidak pedulian pun semakin dipertontonkan. menyumpah2 pemborosan uang rakyat.. tapi minta naik gaji dan tunjuangan yang luas biasa. teriak korupsi, percaloan makin gila..
luas biasanya lagi... dana kemanusiaan bencana pun di sikat.. dan fee 10 - 30 % akan didapat.
luar biasa...

kemana negara ini akan di bawa????


9 bulan yang lalu, kita dibuat tidak bisa berkata-kata atas munculnya mega bencana di bumi aceh yang masih dilanda konflik bersenjata selama 30 tahun dan nias. gempa dan tsunami meluluh lantakan kota dan desa sepanjang pesisir dari selatan sampe utara aceh serta kepulauan nias. ratusan ribu orang dalam sekecap menjadi mayat. hasil kerja keras rakyat selama puluhan tahun menata hidup musnah. pun hasil pembangunan yang bersumber dari dana rakyat...
3 bulan berikutnya.. tepatnya 28 Maret 2006, kembali daerah itu di goyang gempa dengan kekuatan yang hanya kurang 0,2 dari bencana awal. kembali tak ada kata2 yang bisa terucap menyaksikan jiwa2 tak berdosa melayang sia-sia. status penangan bencana masuk fase rehabiliasi dan rekonstruksi tak lagi memiki makna..

Tuhan... kemana negeri ini akan dibawa????

kemana hak2 kami, sebagai warga negara.. sebagai manusia untuk mendapat kan perlindungan dan keselamatan dari ancaman bencana... mendapatkan lingkungan baik dan sehat... atau mendapatkan kehidupan yang bermartabat??? kemana????
hak mendapatkan informasi, mendapatkan peringatan dini, penyelamatan darurat, atau mendapatkan kebutuhan dasar.. kemana itu??? GARUDA ku udah semakin kurus rupanya....

akhhhh....
tidak seharusnya memang kita hanya marah dan mengumpat... berteriak pun tak ada guna..
ribuan orang berdemo pun tak ada mendapat respon..
berbagai sikap kekecewaan dari ribuan ibu-ibu rumah tangga yang antri mendapatkan minyak tanah.. ibu2, bapak2 dan anak2 sekolah yang harus bertengkar dengan kernet karena naiknya ongkos, kecemasan seluruh rakyat atas kenaikan harga2 kebutuhan pokok..
apakah semua begitu saja bisa hilang dengan senyum sebagian orang yang menerima sumbagan negara kompensasi BBM yang 100 ribu. kebanggaan dapat memberi 3 juta per sekolah dasar per tahun...????

kemana negeri ini akan di bawa???

haruskah revolusi jawabannya???

revolusi???? merinding rasanya mendengar kata itu. karena akan timbul chaos yang luas bisa. akan mengalir darah2 rakyat sebagai resikonya.. akan hilang ratusan ribu jiwa, harta dan benda..
tapi jika itu memang jawabannya.. kenapa kita harus takut?

untuk merebut kemerdekaan fisik, kita telah buktikan pengorbanan itu.. jiwa dan harta. bangsa ini telah siap dengan itu semua. 40 tahun yang lalu... sekelompok orang dengan kayakinannya pun talah mengorbankan hidup dia dan keluarganya. demi sebuah keyakinan membawa negeri ini untuk lebih baik..

apakah orang-orang kita, yang hidup dengan berbagai fasilitas memang telah berubah penakut..
egois.. hendonis... yang gak mau tahu dan hanya memanfaatkan situasi untuk keuntungannya???

REVOLUSI...

menjadi kalimat indah untuk negeri ini yang telah berada di di ketiak pemerintahan Amrik dan antek2nya. bertekuk lutut di kaki kotor penuh racun IMF - WB - ADB dan sejenisnya. menyembah2 investor perusak lingkungan dan penindas rakyat.. freeport, newmont, KPC, INCO dll.

dan menjadi suara merdu karena pemerintahan kita yang tidak tahu diri... perusahaan negera kita yang tertular virus penindas.. pertamina, PTP, PLN, Telkom...

akhhhhh.....

aku menjadi pengumpat...

1 Response to "kemana negara ini akan di bawa....???"

  1. Anonymous Says:

    upah buruh celana,pakaian merk GAT hanya mendapat upah 500;/piece..

    padahal as we know GAT.. perusahaan besar yg kaya raya.. omset mreka mencapai 300billion dollar AS..

    ini jg permasalahan bangsa